Info

Info Terbaru Properti

6 Syarat KPR Rumah Yang Wajib Anda Miliki

persyaratan dalam pengajuan KPR

Syarat KPR Rumah – Pada kesempatan ini saya menjelaskan sedikit persyaratan kpr rumah yang wajib anda miliki. Rumah adalah keperluan pertama yang wajib ada untuk seluruh manusia. Apakah itu secara membelinya, secara kontrak atau rumah kost dan KPR. Problemnya sekarang ini tidak seluruh manusia mempunyai peluang untuk melakukan pembelian rumah yang diinginkan, minimnya perekonomian penyebab yang selalu jadi keragu – raguan untuk melakukan pembelian rumah tinggal secara kredit atau cash. bagi kelompok ekonomi ke bawah sebagian memilih pengajuan ke Kredit Pemilikan Rumah pada jual rumah murahku.

Syarat KPR Rumah

KPR merupakan alat cicilan atau kredit yang dialokasikan dari perbankan (Bank) kepada nasabah untuk melakukan pembelian tempat tinggal yaitu rumah. Jadi, harga beli tempat tinggal yaitu rumah nanti difasilitasi oleh perbankan diluar uang muka (DP) yang menjadi kewajiban bagi costumer. Kelebihan pembelian tempat tinggal dengan proses KPR untuk nasabah yaitu tidak selalu megadakan uang secara cash dalam pembelian rumah, nasabah hanya mengadakan down payment ( DP ) Saja. BI ( Bank Indonesia ) membuat peraturan naiknya uang muka dan Loan to Value pada tahun 2013 maksimal sebesar 70% dari nilai total kredit, sehingga pengaju KPR meski menyediakan uang muka paling kecil 30% dalam pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah ( KPR ).

syarat kpr rumah

 

Dibawah ini adalah 6 persyaratan kpr  rumah yang wajib anda miliki :

keumuman syarat kpr rumahan yang diwajibkan dari bank bagi nasabah dalam pengambilan KPR relatif. Maupun dari segi administrasi ataupun dari segi menentukan cicilannya seperti persyaratan pada rumah dijual citayam depok. Dalam mengajukan KPR, Si pengaju wajib menyertakan lampiran – lampiran persyaratan kepemilikan rumah di bawah ini :

• Kewarganegaraannya Negara Republik Indonesia
• dengan usia minimal 21 tahun atau berstatus menikah. Bagi Pengaju yang berumur 40 tahun ke bawah nanti diberikan jarak waktu kredit sampai 15  tahun. Dan Bagi pengaju 40 tahun ke atas waktu cicilan nanti di hitung menurut usia produktif, ialah 55 tahun atau 60-65 tahun bagi pendidik sampai Guru Besar.
• Kartu tanda penduduk ( KTP ) suami atau istri ( jika berstatus menikah)
• Kartu Keluarga
• Surat keterangan kerja
• Menggunakan Slip gaji
• Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
• Dan Rekening Koran